Desa Rama Agung

Kec. Kota Arga Makmur
Kab. Bengkulu Utara - Bengkulu

Info
Syarat untuk Pemohon Layanan di Kantor Desa Rama Agung dengan membawa E-KTP dan Bukti Tanda Telah Melakukan Vaksinasi COVID-19. Terima kasih...........

Artikel

Panduan Layanan Mandiri Desa

GEDE WAHYU WIJAYA

21 Mei 2022

98 Kali dibuka

Untuk Menjadi Desa dengan Pelayanan Publik yang Baik dan Memudahkan, Pemerintah Desa Rama Agung Kecamatan Kota Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu berupaya memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin mengajukan permohonan surat keterangan dapat dilakukan secara online dari rumah masing-masing.

Masyarakat dapat membuat permohonan surat secara mandiri melalui website desa yang dibangun dengan Aplikasi OpenSID, cukup dengan membuka Handphone (Hp) atau Laptop di rumah yang terkoneksi internet dan memilih layanan surat yang diinginkan (misal Surat Keterangan Domisili, Surat Keterangan Usaha, Dll) kemudian operator desa secara otomatis akan menerima notifikasi (pemberitahuan) untuk segera ditindaklanjuti.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat melalui teknologi informatika. Jadi dihimbau kepada masyarakat yang telah menggunakan smartphone dan telah terkoneksi internet agar memanfaatkan fitur tersebut untuk melakukan layanan surat secara mandiri.

Bagi masyarakat Desa Rama Agung yang belum mempunyai PIN sebagai Syarat login Layanan Mandiri Online Desa ini, dapat mengirimkan foto KTP Elektronik dan Kartu Keluarga dan dikirimkan ke Nomor WA +62 851-7168-8150 selanjutnya anda akan dibuatkan Nomor PIN oleh admin, dan dikirimkan kembali kepada anda melalui Whastapp.

Setelah mendapatkan Nomor PIN, masyarakat dapat menggunakan Layanan Surat Online Desa dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka Android atau Laptop yang terhubung jaringan internet dan buka situs Layanan Mandiri Desa Rama Agung di LAYANAN MANDIRI
  2. Silahkan masukkan Nomor NIK dan PIN anda, lalu klik tombol Masuk
  3. Setelah masuk, silahkan anda klik tombol Permohonan Surat.
  4. Selanjutnya pilih Jenis Surat yang dimohon seperti (Pengantar/Keterangan, Keterangan Usaha, dll) dan isikan Keterangan Tambahan pada kotak dibawahnya.
  5. Isikan Nomor HP aktif pada kotak isian selanjutnya.
  6. Kemudian pada Bagian Dokumen Kelengkapan Penduduk Yang Dibutuhkan, sementara dilewati.
  7. Selanjutnya upload pada bagian Dokumen Kelengkapan Penduduk sesuai permintaan
  8. Kembali ke Cara Nomor 6, pilih file dokumen kelengkapan, kemudian klik Tombol ISI FORM
  9. Surat yang anda inginkan sudah terdata lengkap dengan Nama, Tanggal lahir, dan identitas lainnya secara otomatis, anda tinggal isi kotak Keperluan Surat. dan klik tombol Kirim.
  10. Maka Admin website desa akan menerima notifikasi permohonan surat anda dan segera memprosesnya.

Dalam keadaan Admin melihat, meneliti dan memprosesa permohonan surat anda secara online ini, anda akan menerima notifikasi bahwa surat yang anda mohon sedang diproses, dan jika surat tersebut sudah dicetak, anda menerima notifikasi "Surat anda sedang menunggu Tandatangan Kepala Desa" Jika surat telah ditanda tangani Kades, anda akan menerima notifikasi " Surat Siap Diambil".

Dalam hal notifikasi "Surat Siap Diambil", silahkan mengambil surat tersebut di Kantor Desa. Jika berhalangan Anda dapat mewakilkannya kepada Perangkat Desa terdekat untuk mengambilkan dan mengantarnya ke rumah anda.

Semoga bermanfaat.

Form Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Kirim Komentar

Captha
Matematic

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Desa

PUTU SURIADE

GEDE WAHYU WIJAYA

GEDE WAHYU WIJAYA

Sekretaris Desa

TRIVENA KARTIKA WAHYU PRATIWI A.Md

TRIVENA KARTIKA WAHYU PRATIWI A.Md

Kaur Keuangan

PUTU MELIA WIDARIYANI

PUTU MELIA WIDARIYANI

Kaur Urusan TU dan Umum

NYOMAN SURYANTE

NYOMAN SURYANTE

Kepala Seksi Pemerintahan

SETYA NILUH SARI

SETYA NILUH SARI

Kepala Seksi Pelayanan

SITI ROHMANIAH

SITI ROHMANIAH

Kepala Seksi Kesejahteraan

PUTU ARMA PUTRA

PUTU ARMA PUTRA

Kepala Dusun I

NYOMAN SUPRIADI

NYOMAN SUPRIADI

Kepala Dusun II

KETUT NITRI

KETUT NITRI

Kepala Dusun III

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Desa Rama Agung

Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu

Jam Kerja

Hari Mulai Selesai
Senin 07:30:00 16:00:00
Selasa 07:30:00 16:00:00
Rabu 07:30:00 16:00:00
Kamis 07:30:00 16:00:00
Jumat 07:30:00 16:00:00
Sabtu Libur
Minggu Libur

Transparansi Anggaran

APBDes 2022 Pelaksanaan

PENDAPATAN

AnggaranRealisasi
Rp. 1,150,716,500Rp. 748,842,134

BELANJA

AnggaranRealisasi
Rp. 1,271,786,055Rp. 712,051,455

PEMBIAYAAN

AnggaranRealisasi
Rp. 121,078,555Rp. 131,078,555

APBDes 2022 Pendapatan

Hasil Usaha Desa

AnggaranRealisasi
Rp. 1,885,000Rp. 0

Dana Desa

AnggaranRealisasi
Rp. 704,769,000Rp. 381,447,600

Bagi Hasil Pajak dan Retribusi

AnggaranRealisasi
Rp. 31,812,000Rp. 0

Alokasi Dana Desa

AnggaranRealisasi
Rp. 341,577,000Rp. 296,721,034

Bantuan Keuangan Kabupaten/Kota

AnggaranRealisasi
Rp. 70,673,500Rp. 70,673,500

APBDes 2022 Pembelanjaan

BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA

AnggaranRealisasi
Rp. 439,089,654Rp. 217,547,332

BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA

AnggaranRealisasi
Rp. 445,907,656Rp. 264,496,173

BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN

AnggaranRealisasi
Rp. 15,479,020Rp. 4,425,200

BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT

AnggaranRealisasi
Rp. 81,193,225Rp. 12,282,750

BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA

AnggaranRealisasi
Rp. 290,116,500Rp. 213,300,000

Lokasi Kantor Desa

Latitude:-3.4398104547978714
Longitude:102.18317809362053

Desa Rama Agung, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara - Bengkulu

Buka Peta

Wilayah Desa

Tema Batuah belum diaktifkan... !

Untuk Aktivasi silahkan hubungi OPENDESA

Desa Rama Agung

Kec. Kota Arga Makmur
Kab. Bengkulu Utara - Bengkulu